Kamis, 19 Juli 2007

Manajemen Dana

Berinvestasi di pasar perdagangan Bursa Berjangka semakin menarik perhatian masyarakat. Karena peluang keuntungan lebih menjanjikan dibanding bunga deposito. Ini dimungkinkannya transaksi dengan margin tertentu, keuntungan dapat diperoleh baik pada saat harga naik atau turun, kesempatan investasi kapan saja dan dimana saja dapet diakses secara On Line. Sehingga masuk dan keluarnya pasar secara cepat menjadi daya pikat investasi di sektor perdagangan Bursa Berjangka.
Untuk memperoleh manfaat dari pasar berjangka ini, investor atau trader perlu memiliki kemampuan menganalisa. Analisis Fundamental adalah analisis pasar berdasarkan berita - berita atau pun data perekonomian, bisnis, politik, keamanan, serta faktor lain dapat mempengaruhi pergerakan harga komoditas, saham, indeks, ataupun mata uang.
Sedangkan analisis Technical didasarkan grafik atau chart dari pergerakan harga komoditas yang diperdagangkan. kemampuan kedua jenis analisis itu sangat penting dalam menilai pasar dan memprediksi tren pergerakan berikutnya. Namun yang tidak boleh diabaikan untuk memperoleh keberhasilan berinvestasi ini adalah manajemen dana (money Management)yang baik. banyak kisah kerugian atau kegagalan trading lebih disebabkan kegagalan manajemen modal atau dana, ketimbang kemampuan analisis pasar.
Ini beberapa tip yang bisa dijadikan acuan berinvestasi :
1. Ambillah keuntungan secukupnya. Pada waktu pasar bullish ataupun bearish, pada posisi yang benar seorang investor dapat mengambil keuntungan. Bila keuntungan sudah memadai, keluarlah dari pasar. Sejumlah trader profesional memberikan nasehat agar investor tidak serakah.
2. Ketahuilah kapan keluar dari pasar. Siapapun bisa masuk pasar. Namun investor yang profesional tahu kapan masuk dan kapan keluar dari pasar.
3. Gunakan stop loss dalam trading. aturan profesional itu adalah cut losses

PT.Millennium Penata Futures Tulungagun
Jl.Kimangun Sarkoro No 3 Tulungagung Jawa Timur
(0355) 333388
hrd_mpf_tulungagung@yahoo.co.id

Tidak ada komentar: